Sabtu, 26 Mei 2018

Penyimpang seksual, melawan fitrah seksual

Penyimpang seksual, melawan fitrah seksual
Presentasi  ke 8 di sampaikan oleh team 7, dengan tema “Penyimpang seksual, melawan fitrah seksual”.
Pengertian Penyimpangan seksual  adalah  aktifitas seks tidak wajar yang dilakukan untuk mendapatkan kenikmatan seksual. pada umumnya perilaku penyimpangan seksual menggunakan alat atau objek yang tidak biasa  untuk menyalurkanya
Berbagai jenis penyimpangan seksual , contohnya
Perzinaan, Perkosaan, Pelacuran, Nekrofilia , Pedofilia erotica,LGBT, Ekshibionisme, Voyeurisme
Insestus, Sadisme, Transvetisme, Masturbasi, Troilisme, Bestialitas, Sodomi dan banyak lainnya.

Kasus penyimpangan seksual semakin meningkat dari tahun ke tahun. Survei keberadaan LGBT pada akhir 2017  digelar oleh Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Sumatera Barat dan lembaga konseling rekanan mendapatkan fakta Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) menjadi daerah terbanyak di Indonesia yang dihuni oleh kelompok Lesbian, Gay, Biseks dan Transgender.
Sumatera Barat berada di peringkat pertama secara nasional. Diperkirakan angka sementara mencapai puluhan ribu LGBT di Sumbar.

Yang menjadi sasaran LGBT T adalah anak dan  remaja yang memiliki konsep diri yang rendah,
Anak anak yang broken home dalam artian Ada ayah tapi tiada berayah, ada ibu tiada beribu , lugu, mapan , tidak dekat dengan orang tua, tingkat  ekomomi menegah ke bawah.
  Dan ada beberapa dampak dari peyimpangan seksual ini dengan menyebabkan terkena berbagai penyakit  seperti kanker dubur/anal, kanker mulut, menginitis, HIV/AIDS, pendidikan ( permasalahan putus sekolah 5x lebih besar ), dampak kemamanan(  pelecehan seksual).

 Beberapa  penyebab yang membuat seseorang  menjadi LGBT  diantaranya Factor keluarga (Trauma pengasuhan), Pernah menjadi korban, Faktor lingkungan dan pergaulan (Salah  pergaulan),  Faktor genetic. Meski begitu untuk factor genetic merupakan presentase kecil.
 Dan hal yang paling dasar dari kasus LGBT adalah pola asuh,  jika pola asuh tidak benar  atau keluar dari fitrah pengasuhan maka ada kemungkinan besar si anak rentan terhadap penyimpangan seksulal.

Ada beberapa cara yang di lakukan orang tua untuk memperkuat imun ank, agar terhindar dari penyimpangan seksual  diantaranya  :
• Keterlibatan ayah dan ibu  dalam pengasuhan anak> Didik sesuai fitrah anak
• Kasih sayang orangtu
• Komitmen yang jelas
• Keterlibatan anak
• Agama
• Menutup segala celah pornografi
• Berikan  pendidikan seks yang tepat pada anak


 Ada sebuah pertanyaan bagi kita, apakah LBGT Bisa di sembuhkan, jawabnya bisa  dengan cara cari akar masalahnya, Jauhkan dari lingkungan yang buruk, dan dukungan dari orang terdekat sangat penting.
Semoga anak anak   kita dan anak indoonesia umumnya terhindar dari berbagai peyimpangan seksual .

Hasil diskusi :

• Bagaimana  caranya untuk mendeteksi  kalau individu  memiliki prilaku seksual yang menyimpang ?
Jawab
• Bisa di lihat dari  tingkah laku sehari hari, biasanya terlihat dari cici cirinya  misal dari cara berpakaian,  gaya rambut,  dan lingkungan dan kalau untuk memastikan secara pasti ketika si pelaku bercerita .
Mengapa di salah satu kota yang notabe beragama islam dan buka kota metropolitan bisa memiliki angka tertinggi penyimpangan seksual ?
Jawab
• Kemungkinan besar tatanan pola asuh keluarga  dan tatanan lingkungan sosial di sana masih       kurang kuat. Dan sebenarnya  Penyimpangan  seksual tidak memandang kota besar maupun          kecil.


#Fitrah seksualitas
#learningbyteaching
#bundasayangsesi11

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Temukan Kebahagiaanmu

Bicara soal bahagia ada aktivitas yang membuat bahagia yang terdiri dari dua hal yakni aktivitas yang disukai dan bisa dilakukan...