Kamis, 05 Juli 2018

Belajar Bahasa Asing Lewat DUOLINGO



Mungkin ada yang penasaran apa sih Duolingo. Menurut Wikipedia Duolingo adalah aplikasi belajar bahasa gratis yang diciptakan oleh Luis von Ahn dan Severin Hacker. Aplikasi ini selain tersedia dalam versi web juga tersedia dalam versi Android, iOS dan Windows Phone. Pada November 2016, aplikasi ini menyediakan 66 kursus bahasa yang berbeda yang tersedia dalam 23 bahasa; ada 22 kursus lagi yang masih dikembangkan. Buat kamu yang  suka bahasa  belajar bahasa asing bisa nih menggunakan platform ini sebagai salah satu sarana belajar.




Mesti banyak aplikasi lain  saya pribadi sengaja memilih ini sebab pilihan bahasanya yang banyak  dan aplikasi ini juga  bisa di downlod via android jadi lebih mudah secara penggunaan.
 Saya pribadi memilih mempelajari bahasa Inggris karena terus terang saya punya ketertarikan tersendiri dengan bahasa ini.

Kemudahan lain dari aplikasi ini adalah  ada pilihan level yang di tawarkan dari yang dasar atau sudah cukup jago. Saya  memilih yang pemula dulu. Selain itu aplikasi ini juga memberikan pilihan target harian  yang kita tentukan sendiri dari rentang waktu  5 menit sampai 20 menit.





Dengan metode belajar yang mudah, saya sendiri hampir satu jam ngulik aplikasi ini sangking asyiknya, hihi menajemen waktu saya mesti lebih baik nih.
oh ya  juga  ada klub bahasa, Jadi bisa berkenalan dengan orang orang yang juga belajar bahasa yang sama. Untuk penggunaan aplikasi ini mudah caranya kamu cukup download app ini via googleplay. Selamat mencoba  :)
#Tantangan10hari
#Level12
#KuliahBunsayIIP
#KeluargaMultimedia

2 komentar:

  1. Menarik sekali mbak Diah. Trimakasih infonya ya ^_^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya bunda alisa :, selamat mengulik aplikasinya ya

      Hapus

Temukan Kebahagiaanmu

Bicara soal bahagia ada aktivitas yang membuat bahagia yang terdiri dari dua hal yakni aktivitas yang disukai dan bisa dilakukan...