Selasa, 01 Mei 2018

Abdullah Bin Abdulmuthalib, Senilai Seratus Unta

Three Story Sirah Nabawiyah

Abdullah adalah bapak Rasullullah shallallahu 'alaihi wa sallam yang merupakan anak Abdul Muththalib, yang paling bagus dan di cintai Abdul Muththalib.  Abdullah  inilah yang mendapatkan undian  untuk di sembelih dan dikorbankan  sebab nadzar Abdul Muththalib pada peristiwa pristiwa penggalian sumur ZamZam, yang mana ketiaka Abdul muthalib bermimpi di suruh  menggali sumur ZamZam dan tempatnya yang belum di temukan pada masa itu. 

Pada akhirnya Abdul Muththalib melaksankann perintah dari mimpi itu dan ia menemukan kembali  sumur ZamZam, serta beliau menemukan juga berbagai benda berharga yang di pendam oleh orang orang juhrum berupa beberapa buah pedang, baju perang, dan dua pangkal pelana yang kesemuanya terbuat dari emas.  Dan beliau menjadikan pedang pedang itu  sebagi pintu Ka’bah dan memasang  dua buah pangkal pelana di pintu Ka’bah. Setelah di temukan kembali sumur ZamZam  orang orang Quraisy ingin ikut campur juga mengurusi ZamZam. Pada akhirnya kepusan atas Zamzam mereka tanyakan kepada dukun wanita dari Bani Sa’d  yang wanita itu mengatakan jika ALLAH memberi sepuluh anak laki laki dan  tidak  ada tambahan anak lagi ketika besar maka anak yang ke sepuluh harus di korbankan di hadapan Ka’bah, dan ternyata Abdullah adalah anak laki laki yang kesepuluh  tersebut  yang mesti di korbankan. Tetapi pembelihan itu tidak terjadi karena  orang orang Quaraisy dan paman dari pihak ibu mencegah peristiwa penyembelihan itu dan sebagai ganti dari nadzar tersebut Abdul Muththalib menebus Abdullah  dengan seratus ekor unta yang di korbankan.  

Abdullah menikah dengan Aminah binti Abdul Wahb  bin Abdi Manaf bin Zuhrah bin Kilab.  Dan Aminah merupakan orang terpandang dari segi keturunan dan kedudukan. Mereka hidup bersama di Mekkah. Kemudian beliau pergi ke Madinah untuk mengurus kurMa dan beliau meninggal disana karena sakit dan di kubur di Darun Nabighah AL-ja’di.  Abdullah meninggal  pada usia 35 tahun sebelum Rosullah shallallahu 'alaihi wa sallam  di lahirkan.
 Warisan yang di tinggalkan Abdullah lima ekor unta, sekumpulan domba  dan pembantu wanita bernama  Barakah yang panggil  Ummu Aiman.
Sumber  : Buku Sirah Nabawiyah yang di tulis oleh Syaikh Shafiyyurrahman Al-Mubarakfury

#Tantangan10Hari
#Level10
#KuliahBunsayIIP
#GrabYourImaginatio


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Temukan Kebahagiaanmu

Bicara soal bahagia ada aktivitas yang membuat bahagia yang terdiri dari dua hal yakni aktivitas yang disukai dan bisa dilakukan...