Senin, 21 Mei 2018

Tugas Kelompok Tentang Fitrah Seksualitas PadaAnak

Bahasan tentang fitrah seksualitas anak  berlanjut  di kuliah ibu professional sumatera 2  dengan  tugas presentasi yang di lakukan oleh tiap kelompok. Dan di  kelas bunsay sumatera 2 terdapat 10 kelompok. 

Kelompok yang tampil perdana adalah kelompok 2.  Dengan  tema membangkitkan fitrah seksualitas anak.  presentasi kelompok 2  memberikan gambaran tentang pentingnya mendidik anak dengan fitrahnya   agar anak mengerti  dan bisa memastika identitas seksualnya  dengan benar  dan mengenali peran seksualiatasnya agar bisa melindungi diri dari kejahatan seksual.  Lalu  bagaimana agar fitrah tersebut agar terkelola dengan benar  yaitu dengan menerapkan pola pengasuhan yang benar berdasarkan tahapan usia anak yaitu usia 0-14 tahun, juga  memberikan pendikan seks yang benar.  Dan   kasus yang di contohkan oleh  kelompok 2 tentang pendidikan seks  yaitu menjelaskan tentang organ seksual  kepada anak yang berusia 3,5 tahun dengan  pengertian yang jelas. 

Dan untuk media edukasinya   agar anak dapat mengerti tentang bagian tubuh dan cara melindunginya diri  anak  denngan edukasi melalui lagu.   
Dan dari hasil diskusi  pengenalan organ vital anak sebaiknya dengan nama sebenarnya  agar memudahkan kelak untuk menjelaskan fungsi masing masing secara sains. 


#Fitrah seksualitas
#learningbyteaching
#bundasayangsesi11




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Temukan Kebahagiaanmu

Bicara soal bahagia ada aktivitas yang membuat bahagia yang terdiri dari dua hal yakni aktivitas yang disukai dan bisa dilakukan...