Senin, 02 April 2018

"Be Creative, Think Creative”

Mari berseluncur dengan google maps

 Google maps adalah salah satu aplikasi dari google  sebuah layanan pemetaan web yang dikembangkan oleh Google. Layanan ini memberikan citra satelit, peta jalan, panorama 360°, kondisi lalu lintas, dan perencanaan rute untuk bepergian dengan berjalan kaki, mobil,  sepeda (versi beta),  atau angkutan umum.  

Disinilah cerita bermula. Saya yang hobby traveling tapi untuk berbagai aplikasi layanan yang ada di google untuk para traveler  jarang saya guanakan. Dan  setelah menikah. Saya  bersyukur karena suamipun hobby traveling  juga. Traveling pertama kami pilih kota Yogja sebagai  destiansi wisata.

“Perjalan akan membuat mu tahu tentang karakter seseorang,”  dan kata kata itu menurut saya  ada benarnya juga. Kami yang menikah lewat proses taaruf pun cukup terbantu dalama traveling ini belajar memahami karakter masing masing.  Dan hal yang saya amati. Ketika jkami berwisata, baik Alam atau kuliner suami menyempatkan  memoto  objek yang ada di tempat tersebut.

“Ini untuk buat review di google maps dek, lewat google maps kita  saling membatu. Dengan mereview suatu tempat secar gak langsung saling memberi informasi untuk yang lain. Lumayan kalau kita aktif buat review dapet reward loh”, terang suami saya.  Dan suami pun menunjukan  bonus  dari google maps  dapat potongan harga untuk menginap di salah satu hotel.

Dan memang terasa sekali manfaat dalam google maps. Ketika kami memilih penginapan, tempat makan dan wisata alam  kami terbantu dengan  review orang  yang memang sudah kesana,  kalau banyak yang komen negatif dari pengguna google maps kami mengurungkan niat kami untuk ketempat tersebut. Dan  kalau banyak komentar positif kami masukkan di daftar kunjungan selain itu kami mencari info lewat Pengemudi online yang mengantar kami dan itu cukup membantu kami.

“Hayo mulai nulis review dek,” lanjutnya menyemangati saya. Saya hanya mengangguk.  Dan ini PR untuk saya. Karena saya belum download aplikasinya J.


#tantangan10hari
#level9
#kuliahbunsayiip

#thinkcreative

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Temukan Kebahagiaanmu

Bicara soal bahagia ada aktivitas yang membuat bahagia yang terdiri dari dua hal yakni aktivitas yang disukai dan bisa dilakukan...