Kamis, 05 April 2018

Ayok Menabung



Adakah bunda yang masih pernah dengar lagu ini..
Jajan sih boleh saja
Sisihkan buat nabung
Belanja sih boleh saja
Tak lupa nabung
Asik asik deh...

Sik asik asik nabung
Bung nabung nabung asik
Sik asik asik nabung
Bung nabung nabung asik
Bing beng bang
Yuk kita ke bank
Bang bing bung
Yuk kita nabung
Tang ting tung hey
Tau tau kita nanti dapat untung
Dari kecil kita mulai menabung
Supaya hidup kita beruntung
Mau keliling dunia ada uangnya
Juga untuk membuat istana..
……
Dulu  saya sangat hafal lagu tentang menabung ini.   Dan terasa sekali dulu kalau suka beli celengan  (tabungan) ayam, atau boneka untuk memasukkan uang di tabungan. Dan bakal balalapan sama kakak  .siapa yang paling berat tabungannya. Dan hal ini terbawa sampai saya dewasa. Mesti bisa di katakan dalam keluarga kami saya yang paling boros , tapi saya tetap saving money. 

Setelah menikah,  saya bersyukur sekali memiliki suami yang  suka menabung.   Dan ternyata suami saya lebih saving money dari saya.  Hal ini terbukti pengaturan  uang dan suamilah yang banyak mengajari saya tentang penge-pos-an keuangan keluarga kami.  Dan ini berdampak positif pada diri saya, setidakknya sekarang saya belajar untuk menekan keinginan pribadi saya yang sebenarnya bukan hal urgent. Misal pembelian baju dan buku yang berkali kali saya lakukan dalam rentang sebulan.  Saya sangat bersyukur mesti dalam keluarga  kami saving money berlaku  tapi untuk jatah jalan jalan  yang merupakan hobby bersama kami tetap  kami lakukan. Dan hal terpenting kami juga sebisanya menghindari berhutang dan kreditan barang.  Jadi pemasukan tetap bisa terkontrol. Jadi mari menabung dan jangan lupa tetap bersedekah dan mengeluarkan zakat ya bunda sayang. J

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Temukan Kebahagiaanmu

Bicara soal bahagia ada aktivitas yang membuat bahagia yang terdiri dari dua hal yakni aktivitas yang disukai dan bisa dilakukan...