Kamis, 05 April 2018

Wonder Women



Nama lengkapnya siti hajariah atau biasa di panggil  Uwa oleh para ibu ibu kompleks. Kalau saya dan suami memanggilnya mama ola. Sebab rentang usianya yang lebih dari 50 tahun membuat  saya dan suami menganggap seperi ibu kami sendiri. Saya baru menengalnya ketika pindah di bogor.  Mamah ola merupakan  salah satu wali murid suami, anaknya bersekolah di tempat suami mengajar. Kini anaknya sudah SMA, Ola nama anaknya.  Mamah ola lah yang mengajari saya menjahit,
 Ibu dari 2 anak ini merupakan salah satu sosok yang saya kagumi. Tentang perjuangan hidupnya untuk tetap struggle di mana beliau  sudah di tinggal wafat suaminya beberapa tahun yang lalu. Dan disii lah kisah itu di mulai.


Sebelum suaminya wafat mamah ola di minta sang suami untuk stay in home, focus mengurus anak anaknya. Mamah ola juga perantau aslinya dari bandung. Singkat cerita  suami beliau meninggal  akhirnya mamah ola memutar otak bagaiman caranya anaknya tetap sekolah. Dengan kepandaian menjahit  dan  bisa merias. Iya pun membuka salon  di rumahnya dan menerima jahitandi rumahnya. Tapi karena pelanggan tidak pasti, sedangkan  kebutuhan ekomomi menuntutnya untuk mencari kecukupan rezeki. Akhirnya ia  membuka jasa antar jemput anak sekolah  di tempat suami mengajar dan di tempat Ola sekolah. Pagi beliau sudah mengantar anak anak dan pulang sejenak ke rumah, kemudian jam 14.00 WIB Beliau menjemput kembali dan baru pulang sekitar jam 7 malam.  Dan sekitar dua tahun ini   beliau juga  mengajar menjahit  di salah satu Sekolah Menengah Kejuruan, dan menitipkan makan kecil berupa gorengan di SMK tersebut untuk di jual di kantin.  

Dan hal yang  membuat takjub beliaupun Allaah titipkan sebuah penyakit yang mesti minu obat dan medical cek up secara rutin di Rumah Sakit, sebuah perjuangan hidup yang luar biasa yang beliau lalui dengan sabar dan tanpa meneluh. Terimakasih  Mamah ola, yang secara memberikan  pembelakjaran bagi saya untuk tetap semangat menjalani hidup dengan bahagia, bersyukur dan bersabar. 

#tantangan10hari
#level9
#kuliahbunsayiip
#thinkcreative

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Temukan Kebahagiaanmu

Bicara soal bahagia ada aktivitas yang membuat bahagia yang terdiri dari dua hal yakni aktivitas yang disukai dan bisa dilakukan...