Jumat, 09 Februari 2018

Mendidik anak cerdas finansial sejak dini# tantangan level8#H1

Sebelumnya saya sangat senang, bisa mengikuti tantangan level 8. Karena saya pun sedang belajar mengolah keuangan keluarga. Alhamdulillah, Sebulan lebih saya telah menikah dan banyak hal yang perlu saya pelajari. Salah satu manajemen keuangan keluarga. Februari ini memang saya bersama suami sudah sepakat untuk mulai mengatur keuangan bersama. Awal Februari kami mulai karena suasana Lebih kondisi dari bulan sebelumnya. Hal pertama yang kami lakukan hal di awal adalah menghitung saldo tabung masing masing. Kemudian kami mulai mengitung pendapat yang kami dapat per satu bulan baik berupa gaji, income tambahan. Kemudian kami membagi keuangan dalam 4 poin. 1. Kebutuhan pokok 2. Zakat profesi 3. Tabungan 4. Biaya tak terduga Pertama kami menghitung pengeluaran bulanan berupa kebutuhan rumah tangga.( ART) Ex. Cicilan , dapur, listik, PAM, K. Mandi, kebersihan sampah. Kemudian untuk zakat profesi, sudah di potong dari tempat bekerja dan untuk tabungan kami sepakat menargetkan nominal yang mesti di tabung. Lalu menyiapkan anggaran khusus untuk biaya tak terduga seperti uang untuk hajatan, sakit, sumbangan kematian dengan nominal yang sudah kami tentukan. Bismillah semoga Allah mudahkan. #KuliahbunsayIIP #Tantangan10hari#level8 #RezekiituPastiKemulianHarusDicari #Cerdasfinansial

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Temukan Kebahagiaanmu

Bicara soal bahagia ada aktivitas yang membuat bahagia yang terdiri dari dua hal yakni aktivitas yang disukai dan bisa dilakukan...