Sabtu, 17 Februari 2018

Mendidik Anak Cerdas Finansial Sejak Dini

Mengurangi Jajan di Luar (Hari Ketujuh)
Mengingatkan kembali, saya dan suami suka sekali jajan di luar. Terlebih di tempat kami tinggal banyak sekali tempat makan tempat makan yang asyik dan instargamable. Setiap hari Sabtu dan Minggu kami pasti akan menjelajah tempat-tempat jajan yang pernah atau belum kami kunjungi.
Sekali makan di luar, biaya yang kami keluarkan sebenarnya tidak terlalu besar. Namun sehari kami bisa mendatangi dua hingga tiga tempat makan. Jika dihitung-hitung, lumayan juga biaya yang dikeluarkan, sedangkan saya dan suami sedang menata keuangan di awal-awal kami menikah agar tidak keteter di kemudian hari.
Untuk itu, salah satu cara mensiasatinya selain menambah pemasukan (meskipun rencana dan eksekusi tidak sejalan), saya dan suami mulai mengurangi untuk jajan di luar. Sebisa mungkin, saya membuat hidangan sendiri berupa makanan berat dan camilan. Jika dihitung-hitung, membuat makan sendiri jauh lebih hemat dibandingkan dengan jajan di luar. Selain itu dengan memasak makanan, jauh lebih sehat karena kebersihan, kehalalan dan keterjagaan bahan pangan dapat kita ketahui.
Kegiatan membuat makanan sendiri dan mengurangi berpergian ke luar untuk jajan dan nonton film, kami lakukan dengan semangat luar biasa. Tujuannya agar tabungan kami dapat terus konsisten berjalan. Namun, menetapkan diri untuk konsisten nyatanya tak semudah membalikkan telapak tangan. Beberapa kali kami “terpaksa” makan di luar atau menerima ajakan komunitas untuk nobar film yang baru dirilis.
Untuk itu, daya dan upaya kami sekarang ini adalah memantapkan diri untuk konsisten membuat makanan sendiri di rumah dan hanya sesekali makan di luar. Semoga kami berhasil. Semangat!!
#KuliahBunsayIIP
#Tantangan10Hari
#Level8 
#RejekiItuPastiKemuliaanHarusDicari

#CerdasFinansial

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Temukan Kebahagiaanmu

Bicara soal bahagia ada aktivitas yang membuat bahagia yang terdiri dari dua hal yakni aktivitas yang disukai dan bisa dilakukan...