Sabtu, 17 Februari 2018

Mendidik Anak Cerdas Finansial Sejak Dini

Eksekusi Menambah Pemasukan (Tantangan Hari Keenam)
Ternyata tidak mudah dalam memulai sebuah bisnis meskipun dalam skala kecil-kecilan. Rencana untuk menambah pemasukan ternyata tak semulus yang dibayangkan. Saat membuat penganan dan menjualnya di kantin sekolah tempat suami bekerja, ternyata banyak penganan yang bersisa. Di situ kadang saya berpikir tidak mempunyai bakat dalam berjualan. Namun suami membesarkan hati saya.
Kami melakukan analisa kecil-kecilan terkait dengan penganan yang bersisa. Saat ini musim hujan sedang berlangsung. Dan hujan cukup menyita waktu karena turun di pagi hari berlanjut ke siang hari, sore hari dan malam hari. Hal tersebut membuat anak-anak sekolah enggan untuk jajan karena malas untuk keluar kelas.
Kemungkinan lain, yang menjadi bagian dari analisa kami adalah banyaknya jualan dari pedagang-pedagang lain di kantin membuat daya saing terjadi, sedangkan daya beli anak-anak berkurang karena musim hujan.
Rencana lainnya yakni menerima pesana penganan dan minuman belum kami lakukan karena menyesuaikan waktu. Jujur, ada beberapa sekolah lain yang dapat kami jajaki untuk dimasukkan produk penganan dan minuman. Namun, saya lumayan keteter dengan waktu mengingat saya menjalani peran di rumah dengan segala kesibukan sebagai ibu rumah tangga. Ini pengalaman baru bagi saya, sehingga saya harus cerdas dalam membagi-bagi waktu.
Semoga di bulan-bulan berikutnya, saya mampu mengeksekusi segala rencana sehingga pemasukan tambahan dapat segera terlaksana. Dan biaya entertainer diri dapat kami lakukan tanpa menganggu pemasukan lain. Bahkan pemasukan tambahan yang ada dapat menjadi salah satu penyumbang tabungan bersama dan tabungan pribadi.Mudah-mudahan!
#KuliahBunsayIIP
#Tantangan10Hari
#Level8 
#RejekiItuPastiKemuliaanHarusDicari
#CerdasFinansial


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Temukan Kebahagiaanmu

Bicara soal bahagia ada aktivitas yang membuat bahagia yang terdiri dari dua hal yakni aktivitas yang disukai dan bisa dilakukan...