Sabtu, 17 Februari 2018

Mendidik Anak Cerdas Finansial Sejak Dini

Kegiatan Berinvestasi (Tantangan Hari Kesembilan)
Saya dan suami sepakat bahwa saya tidak mencari kerja dahulu. Sebelum menikah saya bekerja di bidang kesehatan. Seperti yang sudah-sudah, bekerja di pelayanan kesehatan tak kenal waktu. Kadang saya harus bekerja dari malam hingga pagi. Hal itulah yang membuat suami merasa keberatan dan kurang berkenan jika saya kembali bekerja.
Kami berdiskusi cukup alot. Namun kami mencari cara lain agar saya punya kesibukan yang tak sekadar sibuk. Tapi sibuk yang menghasilkan sesuatu, syukur-syukur menghasilkan pemasukan. Hitung-hitung untuk menambah uang tabungan.
Akhirnya kami memutuskan untuk membeli mesin jahit, kebetulan saya suka menjahit. Saya dan suami mencari kursus, Alhamdulillah salah satu orangtua murid tempat suami bekerja membuka kursus jahit secara cuma-cuma.
Selain menambah pemasukan dengan berdagang, kami menyebut kegiatan seperti kursus ini adalah kegiatan berinvestasi untuk menambah pemasukan. Ini adalah modal awal yang secara break even point belum terlihat bahkan masih jauh.
Kegiatan menjahit tak hanya sebatas menjahit. Saya dan suami berencana lebih jauh untuk hal ini, membuat butik adalah salah satu harapan terbesar saya. Untuk itu, suami menyarankan untuk benar-benar kafaah mengulik kegiatan ini. Selain menjahit saya juga ingin ikut kursus merias wajah.
Namun, suami menyarankan untuk mendalami satu-persatu dulu. Kegiatan berinvestasi ini selain saya lakukan juga suami lakukan. Selain fokus ke dunia pendidikan yang sedang ia dalami. Suami juga mencari keterampilan lain agar nanti bisa menjadi penopang dan penambah pemasukan.
Kegiatan-kegiatan ini bukan tanpa maksud. Selain menambah kapasitas diri dan mengisi waktu. Kelak, kegiatan-kegiatan ini akan menjadi sumber pemasukan yang tidak sedikit. Berinvestasi ilmu untuk kehidupan yang lebih baik tentunya. Semangat!
#KuliahBunsayIIP
#Tantangan10Hari
#Level8 
#RejekiItuPastiKemuliaanHarusDicari
#CerdasFinansial



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Temukan Kebahagiaanmu

Bicara soal bahagia ada aktivitas yang membuat bahagia yang terdiri dari dua hal yakni aktivitas yang disukai dan bisa dilakukan...