Sabtu, 17 Februari 2018

Mendidik Anak Cerdas Fianansial Sejak Dini

Rencana Menambah Pemasukan (Tantangan Hari Kelima).
Saya dan suami suka mengentertainer diri dengan makan di luar, menonton film favorit dan membeli buku di toko buku kesayangan. Kegiatan tersebut biasanya kami lakukan di hari Sabtu atau Minggu, saat suami libur bekerja.
Anggaran biasanya menggunakan uang hasil jualan di kantin sekolah dan tidak mengambil anggaran dari gaji dan pemasukan lain. Namun, pemasukan dari kantin sekolah yang harusnya ditabung di tabungan bersama jadi terpakai untuk biaya entertainer kami.
Untuk itu, saya dan suami harus memutar otak untuk menambah pemasukan agar dapat digunakan untuk biaya entertainer di hari libur. Kembali bekerja menjadi pilihan terakhir saya karena suami masih berpikir untuk membolehkan saya bekerja.
Pilihan jatuh pada membantu suami dalam menggiatkan usaha di kantin sekolah. Sebelum menikah suami menjual penganan dan minuman. Selain itu, saya dan suami berencana menerima pesanan beberapa minuman dan penganan untuk anak-anak dibeberapa sekolah.
Rencana lainnya kami mulai membuat bisnis kecil-kecilan terkait dengan makanan dan minuman dan barang-barang kreatif. Harapannya jadi modal awal pengalaman kami di dunia bisnis sebelum nantinya merambah ke bisnis dengan skala yang lebih besar. Semoga kami bisa merintisnya dan menjadi umat berdaya yang bermanfaat untuk semesta. Aamiin.
#KuliahBunsayIIP
#Tantangan10Hari
#Level8 
#RejekiItuPastiKemuliaanHarusDicari

#CerdasFinansial

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Temukan Kebahagiaanmu

Bicara soal bahagia ada aktivitas yang membuat bahagia yang terdiri dari dua hal yakni aktivitas yang disukai dan bisa dilakukan...