Kamis, 01 Juni 2017

Tantangan komunikasi produktif

Tantangan 10 hari komunikasi produktif

Saya sangat tertarik dengan materi ini.
untuk komunikasi yang saya Jalani, selama ini banyak sekali yang tidak produktif.
Senang sekali bisa bergabung di kelas bunsay dan mendapatkan tantangan ini. :), benar benar menjadi PR besar saya pribadi untuk "hijrah" agar lebih baik dalam berkomunikasi.

Untuk poin yang saya pilih di komunikasi produktif, adalah poin ke 4 " intensity of Eye contact " Karena saya tipikal audio dan kisnetik, Jadi untuk ngobrol dengan teman bicara, secara langsung dan menatap matanya sangat sulit untuk saya.
Lucunya saya akan "blank" ketika diminta menatap teman bicara saya lebih 5 menit. Tapi jika saya di minta mendengarkan, tanpa melihat teman bicara, secara langsung maka saya bisa fokus dan bisa mengulang kembali apa yang dibicarakan teman bicara saya.

Hari ini saya mempraktekan tantangan ini dengan sepupu saya.
hal pertama ketika saya mem-praktekkan  "saat sepupu saya curhat" agak sulit buat saya. Tapi bismillah saya coba.
Dan hasilnya ketika sepupu saya curhat, saya fokus menatap matanya, dia sangat berbinar dan bersemangat dalam bercerita dan obrolan kami terasa begitu hidup. Sangat berbeda ketika di awal ketika dia sedang curhat, saya masih memegang hape tanpa menatap wajahnya, obrolan kami di fase ini begitu garing, meskipun saya fokus mendengarkan.

Semoga kedepannya saya lebih baik dalam berkomunikasi :)

#level1
#kamis 01juni17
#tantangan10hari
#komunikasiproduktif
#kuliahbunsayiip

Mardiah#bunsayiip#sumatera2

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Temukan Kebahagiaanmu

Bicara soal bahagia ada aktivitas yang membuat bahagia yang terdiri dari dua hal yakni aktivitas yang disukai dan bisa dilakukan...