Rabu, 07 Juni 2017

Clear dan clarify

Level 1

Gaya komunikasi yang sering saya temui, dalam diri saya adalah mengkomunikasikan sesuatu di dalam fikiran saya saja. Biasa ketika ada orang di sekitar saya sedikit berbeda dalam polah pada hari biasanya, saya jarang bertanya, karena menunggu mereka bercerita hehe.

Dan kali ini setelah berfikir panjang di titik saya harus meng"clear dan clarify " sesuatu hal pada teman saya.
Bismillah akhirnya saya mencoba mengunakan jurus " clear dan clarify" dan setelah obrolan cukup panjang via WA dengan teman bicara saya, dan  menemukan titik temu.
Bahwa dia yang memilih cuek sedang saya memilih segan bertanya ini, harus mengubah gaya komunikasi, bahwa masalah yang terjadi di sini adalah kurangnya komunikasi.

Terimakasih IIP yang mengajarkan, tentang pentingnya komunikasi ini. Karena betapa masalah kecil bisa menjadi besar, disebabkan kurangnya komunikasi.

Dan  di perlukan keberanian bertanya untuk hal hal yang mengelayuti pikiran : ).

#level1
#rabu7juni17
#tantangan10hari
#komunikasiproduktif
#kuliahbunsayiip

Mardiah#bunsayiip#sumatera2

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Temukan Kebahagiaanmu

Bicara soal bahagia ada aktivitas yang membuat bahagia yang terdiri dari dua hal yakni aktivitas yang disukai dan bisa dilakukan...