Selasa, 26 Juni 2018

Jalan Jalan ke Bogor Wajib Cobain Bakso Misterius.


Setiap mendengar kata bakso, maka mood makan saya  bertambah.  Bakso yang  merupakan makan legenda adalah kuliner  favorit saya dari dahulu kala dan hingga kini belum bergese. Masih menduduki posisi pertama di hati saya.  Dan walhasil setiap ada kesempatan untuk kulineran maka baksolah menu pertama yang akan saya pilih.   Bahkan saya pun  punya jadwal tersendiri untuk  makan bakso.  Biasanya  saya menjadwalkan diri untuk malan bakso seminggu dua kali. Lumayan addict kan?
     Bakso, makanan favorit sepanjang masa.

Waktu jaman kuliah dulu intensitas makan bakso seminggu bisa beberapa kali. Kebetulan temam satu kost juga penggemar bakso. Jadilah kami  menjadi pemburu bakso.
Setelah berpindah ke Bogor, hal yang paling  membuat  saya galau adalah harus kehilangan bakso langganan saya di Kotabumi, Lampung, juga akan kehilangan langganan bakso di Bandar Lampung.

Pertanyaan lain yang membuat saya gundah gulana adalah apakah saya bisa tetap jajan bakso ketika di Bogor. Walaupun saya tahu, bakso akan selalu ada di mana saja, bahkan di Arab Saudi, warung-warung bakso laris dikunjungi orang Indonesia.

Saat sudah bermukim di Bogor, saya cari bakso yang enak di Bogor. Dan... saya menemukan bakso yang namanya saja sudah buat saya penasaran. Bakso Misterius? Semisterius apa sih bakso ini? 
Penuh oleh pelanggan

Tanpa berpikir panjang, ditemani suami, saya berkunjung ke Bakso Misterius Sukasari Bogor. Saat datang, saya terpukau. Tempatnya keren banget. Asik buat kumpul sama foto-foto.  Saya nyobain duduk di lantai dua, keren pemandangannya.

Menu yang dihidangkan banyak dan lengkap. Nama menunya unik-unik ada misteri ranjau hitam, misteri laut merah.  Saya pun memilih bakso "Misteri Urat Berserat dengan isian satu urat besar  dan  tiga bakso kecil. mie kuning dan sayur.
 Menunya beragam. Tinggal pilih.

Wah  setelah saya mencicipi saya akui  Bakso Misterius luar biasa rasanya, mantap  jiwa. Menurut saya  Bakso Misterius berbeda dengan bakso bakso  yang ada di Bogor, dari segi rasa Bakso Misterius terasa banget daging sapinya, selain itu dari racikan kuah bakso yang  dimiliki membuat lidah makin bergoyang. Endess alian Uenaaak!
Oh ya, buat kamu yang nggak doyan bakso (emang ada ya?) jangan khawatir di sini ada pilihan  menu lain yaitu  menu Mie yang endes. Menu baru yang kudu dicobain yaitu Oh Mie Godog, dan menu nebak alias nasi enak dibakar. Nebak  ayam pedas dan nebak bakso penyetnya, endes surendes. Pedasnya juara, rasanya gurih luar biasa. Uenaak!
              Nebeng alias nasi enak dibakar

Anyway bagi  pecinta bakso dan lagi jalan jalan ke Bogor. Cobain deh Bakso Misterius yang ada di Bogor, bakalan nggak nyesel deh! Soal harga aman di kantong!

Nah biar nggak ragu, saya kasih tahu tempatnya....

Bakso Misterius Sukasari Bogor 
Jl. Siliwangi No.74, RT. 01 RW.01 Kel, Batutulis, Bogor Sel., Kota Bogor, Jawa Barat 16133
(0251)8578888
Instagram dan twitter: @baksomisterius
Gmap: Bakso Misterius Sukasari Bogor

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Temukan Kebahagiaanmu

Bicara soal bahagia ada aktivitas yang membuat bahagia yang terdiri dari dua hal yakni aktivitas yang disukai dan bisa dilakukan...